Yuk Kenali Teh Hitam Bahan Baku Bubuk Minuman Thai Tea

Bubuk Minuman Thai Tea

Menikmati teh hangat di pagi hari sudah menjadi rutinitas sebagain warga Indonesia, salah satunya adalah jenis teh hitam yang merupakan juga bahan baku bubuk minuman thai tea. Ada banyak jenis teh hitam di dunia yang mugkin terdengar asing di telinga kita.

Varian teh hitam dari Indonesia memiliki cita rasa yang sangat kuat, jadi jangan salah Anda akan temui teh hitam yang disajikan dengan susu atau rempah-rempah. Rasa tehnya tidak akan hilang jika dicampur dengan bahan lainnya. 

Karakteristik seduhan teh hitam berwarna cokelat kemerahan dan tidak keruh apabila disajikan dingin, sehingga ketika dicampur dengan susu atau rempah lainnya aroma teh nya tetap terasa segar. Dari sisi tampilan tetap menarik dilihat dan menggugah selera.

Varian Teh Hitam Dari China Untuk Minuman Thai Tea.

Pada awalnya teh yang digunakan untuk membuat Thai tea adalah daun teh Cha Yen dari china, tetapi dikarenakan harga yang yang tinggi membuat para pedagang akhirnya beralih ke jenis teh Ceylon yang berasal dari sri lanka.

Seperti yang di bahas di atas tadi kenapa teh hitam yang menjadi pilihan bahan baku bubuk minuman thai tea, karena seduhan teh harus memiliki aroma yang tajam dan rasa teh hitam yang sangat kuat. Sehingga apabila dicampur dengan susu atau rempah lain masih terasa aroma dan rasa tehnya.

Mengenal 6 Jenis Teh Asal Sri Lanka Bahan Baku Bubuk Thai Tea.

Sri lanka merupakan salah satu negara penghasil teh hitam yang memiliki berapa varian teh yang dikenal diseluruh dunia. Dalam artikel ini kami merangkum 6 jenis teh dari artikel yang berjudul 10 Rekomendasi Teh Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020).

Yuk berkenal dengan 6 jenis teh tersebut.

Ceylon, Dahulu, Sri Lanka bernama Ceylon. Setelah berganti nama menjadi Sri Lanka, teh hitam hasil produksinya tetap dinamakan teh Ceylon. Teh ini memiliki aroma citrus yang segar. Rasanya berbeda-beda, tergantung pada ketinggian tanah tempatnya bertumbuh. 

Uva, Teh Uva adalah salah satu dari tiga teh hitam terbaik di dunia, berasal dari daerah tenggara Sri Lanka. Aromanya khas bunga dan mentol karena cuaca yang mudah berkabut. Anda akan mendapat rasa yang kaya dan menyegarkan dari teh ini. 

Nuwara Eliya, Ditanam di daerah produksi teh yang tertinggi, teh ini meninggalkan rasa pahit yang unik setelah diminum. Selain itu, tanaman mint dan eucalyptus yang ditanam di sekitarnya makin memperkaya rasa dan menambah kesegaran pada teh ini. 

Dimbula, Teh yang berasal dari daerah barat daya Sri Lanka ini memiliki keseimbangan rasa, aroma, dan warna yang baik. Flowery flavour-nya terasa mewah dan berkelas.

Kandy, Teh Kandy memiliki aroma yang lembut dan meninggalkan rasa pahit yang ringan sehingga mudah dinikmati. 

Ruhuna, Dihasilkan di daerah selatan Sri Lanka, teh ini memiliki rasa yang kaya. Karena dikeringkan dengan suhu yang tinggi, Anda juga akan mendapatkan rasa smokey yang khas. 

Itu hanya untuk negara Sri Lanka saja bagaimana dengan negara lain seperti china? Patut Anda simak dan cari informasinya lebih lanjut. DBD Powder menggunakan teh hitam lokal untuk bahan baku bubuk minuman thai tea nya.

Untuk rasa dan aroma? Jangan salah karena teh Indonesia juga memiliki rasa dan warna yang khas yang tidak kalah dengan teh dari negara lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Supplier Bubuk Minuman Bandung | Beda Regular dan Premium

Jual Bubuk Minuman Sidoarjo

Tips Memilih Distributor Bubuk Minuman Terbaik